“Pasinas YMC 2020 sangatlah membangun rasa kekeluargaan antar sesama Menwa se-Indonesia”

Satuan Resimen Mahasiswa Universitas Gadjah Mada berhasil menunjukkan kinerja yang baik dalam Pekan Integrasi Nasional “Yudha Manunggal Chakti” 2020 dengan menjuarai dua perlombaan.

PASINAS YMC merupakan kompetisi yang rutin diadakan setiap dua tahun sekali. PASINAS YMC sebelumnya diadakan pada tahun 2016 di Universitas Padjajaran. Pada tahun 2020 ini, PASINAS YMC diadakan oleh Universitas Muslim Indonesia di Makassar, Sulawesi Selatan. Tujuan diadakannya PASINAS YMC ini adalah untuk mempererat relasi di antara anggota Menwa se-Indonesia.

Kegiatan ini berlangsung selama enam hari yaitu dari tanggal 20 – 25 Februari 2020. Perlombaan yang diselenggarakan dalam kegiatan ini antara lain lomba esai, lomba lari estafet, lomba menembak, lomba haling rintang, dan lomba napak tilas. Selain itu, dalam kegiatan ini juga diadakan seminar nasional bela negara, bakti sosial membersihkan lingkungan, penanaman 1000 mangrove, latihan mitigasi bencana, dan kunjungan wisata.

Delegasi Satmenwa UGM dalam kegiatan ini atas nama Mohammad Dhika Al Farizi (Pertanian, 2017), Bernadeta Ratna Pramudita Susetio (Teknik, 2017), dan Naviska Ayu Wida Mukti (SV, 2017) berhasil membawa pulang piala Juara 2 Lomba Esai dan Juara 2 Lomba Menembak.

“Pasinas YMC 2020 sangatlah membangun rasa kekeluargaan antar sesama Menwa se-Indonesia baik saat kompetisi maupun tidak. Semoga Pasinas YMC di tahun berikutnya bisa lebih baik dari segi konsep dan strukturalnya sehingga proses berjalannya kegiatan bisa lancar dan khidmat.” Ujar Dhika, salah satu perwakilan dari Satmenwa UGM.

    Bernadeta : Humas Menwa UGM

Leave a Response